Donwload Template + Tutorial KLIK INI

Kamis, 09 Juni 2011

Kamis, 09 Juni 2011

Kue 'Kembang Goyang' dari PWK Pos Piyungan

Reporter: Ken Sri Permanawati
---

Satu pekan berikutnya, tanggal 20 Mei'11, giliran PWK Pos Piyungan yang minta jatah. Mereka pengen diajari cara membuat 'kue kembang goyang' (centil ya namanya...??). Dinamai kembang goyang karena dibuat menggunakan cetakan berbentuk kembang, dan ada prosesi menggoyang-goyangkan cetakan saat proses memasak.

Awalnya, bu Lusi (kader PKS Srimartani) iseng ajah bikin nih kue. Eh, ternyata anak2nya plus anak2 tetangga (ortunya juga..) pada suka! Lalu berdasar resep dari bu Lusi, seorang tetangga bermaksud juga untuk snack suatu acara. Maksud hati biar tambah yummi, ditambahkan suatu bahan. Alih-alih si kembang goyang makin yummi, yang ada malah gatot! Alias gagal total....

Bermula dari kisah itu maka perkumpulan ibu2 RT 03 Pos Piyungan menginginkan agenda PWK diisi dengan praktek bikin tuh kue.

Meski sinarnya masih benderang, namun pelan2 sang surya mulai menyerah pada putaran waktu.

Pukul 4 sore, rumah bu Lusi yang tak seberapa luas telah penuh sesak oleh emak-emak. Antusias bener mereka. Semua bahan dan alat telah disiapkan oleh tuan rumah yang sekaligus trainer. Ummahat asal Palembang ini emang lihai dah urusan masak memasak. Gak pelit lagi bagi2 resep. Eh, gak cuma resepnya doank yg dibagi. Tetangga deket rumah sering deh dapet kiriman masakan. (wah jadi inget tekwan racikan beliau ni, asli, uenaaak tenaan! Ups...malah ngelantur!hehe, Maap..)

Sambil mengedarkan lembaran resep pada semua peserta, bu Lusi menerangkan bahan & alat yg diperlukan.

"Gampang sekali bu bikinnya, semua bahan dicampur aja jadi satu. Byur, byur, byur. Aduk rata dan...bla...bla...bla...", papar bu Lusi.

Acara ini juga dihadiri bu Mujiati, dukuh Pos Piyungan. Beliau pun terlihat antusias.

"Cemilan begini ndak ada yang jual lho di Piyungan. Bisa jadi peluang usaha ini!", tutur bu Muji.

Memang bener, kalo para emak mau kreatif memproduksi & memasarkan, bisa buat tambah2 uang blanja deh.

30-an peserta yang hadir semua mempraktekkan cara bikin nih kue. Diakhir acara, semua pada icip-icip hasil karya mereka. Kreezz..nyamm nyamm, gurih-gurih manis gimana gitu rasanya.... Hmm pengennya mo lagi mo lagi gitu... ^_^^_^
Tak lupa, tuan rumah juga menyiapkan kantong plastik buat para emak yang pengen bawain pulang tuk yang dirumah.

Indahnya hidup ini jika diwarnai dengan -s a l i n g-
saling berbagi
saling memberi
saling memahami
saling mengingatkan
saling apa lagi ya? Banyak dech ya pokoknya.... :):)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates