Donwload Template + Tutorial KLIK INI

Kamis, 09 Juni 2011

Kamis, 09 Juni 2011

Aktifitas Kewanitaan PKS Piyungan Membina Ibu-ibu di Pucuk Gunung

Reporter: Novi Srimulyani
Ahad, 29 Mei 2011. Alhamdulillah cuaca cerah. Usai dzuhur, di tengah terik mentari yang menyengat, seorang ummahat dan seorang akhwat berboncengan memacu kuda besinya off road menaiki pegunungan kaligatuk. Jalanan nan mendaki, curam, meliuk-liuk, terjal, sangat cocok untuk off road.
Sekira tiga puluh menit perjalanan mereka sampai di dusun Duren (ini cuma nama dusun, gak ada kaitannya dengan buah duren, karena memang gak ada pohon duren di dusun duren). Siang itu, ada kegiatan PWK (Pos Wanita Keadilan) dusun Duren yang rutin tiap bulan yang menjadi salahsatu PWK binaan Bidang Kewanitaan DPC PKS Piyungan.

Sampai di pedusunan Duren kami mendapat info kalau tempat kegiatan di rumah Bu Mursinem yang lokasinya paling pucuk di hutan jati dan tidak bisa dijangkau dengan motor. Maka kami meneruskan perjalanan dengan berjalan kaki.

Ngos-ngosan, lelah, tapi subhanallah.... tiga puluhan ibu-ibu yang menyambut gembira kehadiran kami seketika menghilangkan sgala lelah. Apalagi kala teh hangat dan jajanan khas kampung disuguhkan. Ada jadah, nagasari, rambak....

Kegiatan PWK bulan ini berupa siraman rohani yang disampaikan ustadzah Fajariyah. Guru TKIT Ar-Raihan Piyungan ini menyampaikan materi tentang akhlak dan etika. Penyampaian yang interaktif dengan bahasa jawa dari ummahat adik kandung Aleg PKS DPRD Bantul ini (Bapak Amir Syarifuddin) sangat mengena bagi ibu-ibu kampung.

Usai pengajian yang dilanjut obrolan sambil menikmati suguhan, sekira pukul tiga sore kami berpamitan. Kembali kami menyusuri hutan jati berjalan kaki dan dilanjut off road pegunungan kaligatuk.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates